Scrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace Layouts

Jumat, 18 Februari 2011

ANOTHER DAY IN SINGAPORE (THE 2nd TIMES) - DAY 3 @SCIENCE CENTRE, ORCHIRD

Hola.... Gud morning !!!!! Pagi ini kita bangun jam 10.00. Semalam bener - bener malam yang panjang dan cuapeeek, sekaligus have fun.

Baru terasa deh kaki kita udah mulai cenat - cenut. Padahal jadwal lumayan padat, berhubung ini hari terakhir sedangkan pesawat kita ke Jakarta jam 17.45. Huhuhu lumayan singkat ya. Waktu disebut kita gak ke Science Centre si KK langsung protes. Giliran disebut gak usah ke Orchird, mak nya yang protes (hehehe kan daku mau beli Charles & Keith). Setelah rada ribut masalah waktu yang gak cukup untuk datang ke dua tempat sekaligus, akhirnya kita nekat nyoba aja. Ayo, langsung mandi, makan, berangkat ! MRT tujuan Jurong East... kebetulan letaknya di Green Line MRT, jadi luruuuus aja sampe ujung, baru deh turun (what a long trip).

Jarak dari Tampines ke Jurong East kira - kira 55 menit. Turunlah kita di station tujuan. Hujan mulai rintik - rintik, sementara taxi masih belum kelihatan. Ah.. akhirnya datang juga si Blue Cab, yang mengantar kita tepat di depan entrance Science Centre. Science Centre itu museum yang berisi hasil karya science yang canggih dan unik, beserta pengungkapan rahasia kerjanya. Untuk tiket masuk Adult S$ 9, Child S$ 5. Di sini juga ada wahana Snow City kayak Snow World di Ancol (tapi kita gak masuk, karena waktunya gak memadai). Di halamannya sudah banyak wahana dengan nuansa science yang kelihatan menarik. Seperti jam surya, dasar2 telepon, kekuatan air, gaya gravitasi, optik, wah pokoknya lengkap deh, karena berada di halaman, maka permainan ini semuanya gratis. Wahana di dalam juga ada banyak macamnya, yaitu :

  • Nano Technology
  • The Mind's Eye
  • Movie Lab
  • Sound Exhibition
  • Digital Design Studio
  • DNA Lab
  • Discovery Zone
  • Eco Lab
  • Eco Garden
  • Tesla Coll
  • The Mendel
  • The Maxwell
  • Marine Alcove
  • Fire Exhibition
  • Genome
  • Wildlife of Gondwana
  • Climate Change
  • Microbes
  • Living With Viruses
  • Copyright Nature
  • Brain Station
  • Robotics Learning Centre
  • Newton Room

Bedanya, untuk masuk ke sini kita harus beli tiket dulu alias gak gratis lagi hehehe. Pertama kali masuk kita berada di area Nano Technology dan The Mind Eyes, khusus The Mind Eyes ini lah sebenernya tujuan si KK jauh - jauh dateng ke sini. Jadi ada meja kecil persegi empat, yang tengahnya dibolongi dan diletakkan di dekat dinding. Dari belakang dinding kita bisa masuk lewat celah untuk memposisikan kepala kita di tengah meja tersebut. Jadi kalo di photo, seolah - olah kepala kita ada di atas meja yang dihidangkan dengan piring buah - buahan (tanpa badan). Lalu ada juga cermin yang bisa menampakkan wajah kita dengan berbagai karakter, seperti bajak laut, ghost, dll.




The Mind Eyes



Kita masuk ke area yang lebih luas lagi, bentuknya melingkar. Di sini kita diajarkan tentang listrik. Seru juga, karena peragaannya dilakukan secara live dan melibatkan pengunjung. Dari mulai listrik dibuat, dialirkan sampai listriknya konslet (terjadi arus pendek). Ledakannya lumayan mengagetkan, dan api yang keluar juga terjadi seperti halnya kalau listrik meledak. Wah bagus banget deh. Kalo gaya pengantar pelajaran Science ke anak - anak seperti ini, dijamin pasti pada tertarik deh. Seandainya di Indonesia ( Museum Science di TIM) bisa 'meng-adopt' gaya pengajaran di sini.


world of science


Lalu kami ke ruangan lainnya, termasuk theatre imax (di sini sih sebentar aja). Sebelumnya ada wahana pembuat tekanan asap. Karena alatnya harus ditekan kuat - kuat, jadi kita gabungan dengan peserta lainnya (termasuk bule yang dari tadi ketawa -ketiwi setiap nyoba alat -alat disini). Wah, seruuuu... ternyata semakin kuat tekanan kita, maka asap yang di hempaskan keatas semakin banyak dan membulat. Juga ada ruangan yang khusus membahas tentang Dinosaurus. Di depannya ada patung Dinosaurus yang besar dan terlihat kayak asli.


Dinosaurus


Selanjutnya kami memasuki ruangan Eco Lab, yang mengajari tentang Energy dan sumber - sumbernya. Di dalam Science Centre kita gak merasa boring sedikit juga. Karena tiap wahana bisa membuat kita tercengang - cengang sekaligus belajar. Setelah terkagum - kagum, dengan terpaksa kami harus keluar dari sini. Maklum udah jam 13.00. Waktunya makan siang. Si kakak emang gak bisa jauh - jauh dari yang namanya fried chicken, terpaksa deh antri dulu di MC Donald Science Centre. Hujan udah mulai rintik - rintik, untungnya kita udah di dalam Taxi, dengan si kakak yang lagi asyik menikmati paket Mc. Donaldnya. Menuju tempat selanjutnya... Orchird Rd (yipiee).


Mc Donald Science Centre





Orchard road & MRT


Perjalanan yang dipaksain (hehehe) kita tempuh dengan Taxi.. sebenarnya kalo dari MAP Science Centre ke Orchard memang lebih dekat dengan Taxi. Karena kalo pakai MRT kita harus muter dulu sampai station interchange dan ganti dengan MRT Red Line tujuan Orchard (fyuuuh lumayan njlimet).
Ok.. di depan udah kelihatan Isetan (Mall terlama di Singapore yang suka ngadain SALE gede - gedean). Di depannya udah ada Mall terbaru dan terkeren ION MALL. Mall nya tergolong paling besar di daerah Orchird, dengan teras yang luas dan dihiasi manekin warna - warni. Justru jadi menarik dan bagus untuk objek jeprat jepret lagi.


ION Mall


Berhubung udah laper nih... Kami langsung ke Lucky Plaza untuk mencari masakan khas Indonesia yang sudah dirindukan (hehehe). Di Lucky Plaza memang ada Food Court khusus untuk orang Indonesia yang rindu makanan 'rumah' nya. Semua makanan ada disini, mulai nasi padang, ketupat sayur, pecel lele sampai minumannya. Dan sambel terasinya.. hmm maknyus (minjem istilahnya ya.. Pak Bondan). Pantes aja Gayus sampe ketangkep disini, mungkin pas lagi asyik nikmatin rendang sama ayam keremesnya ya.. hihihihi. Tapi beneran lho, disini tuh banyak banget photo - photo artis indonesia yang 'biasa' makan di food court ini. Nah, setelah cari - cari makanan yang pas, akhirnya aku pesan nasi+ayam goreng keremes+lalapan+kerupuk dan es teh manis.. hmmm nyam..nyam. Bon apetit!!




food court




hmm....


Setelah dipuaskan dengan makanan 'rumah', kami berkeliling untuk lihat - lihat oleh - oleh lagi. Di sini banyak toko cinderamata yang harganya standard dengan tempat lain. Aku berhasil beli kaos - kaos Singapore is fine city untuk anak -anak, gelang - gelang vintage keren untuk aku dan beberapa untuk oleh - oleh. Kami hampir keluar dari Lucky Plaza, yang gak sengaja malah melihat sebuah toko dengan tulisan WATSON. Tempat yang mirip Century atau Guardian ini begitu menarik untuk 'dikunjungi' juga. Secara mereka kan suka SALE sabun mandi cair dan lotion yang wanginya enak - enak. Dosa banget lho kalo gak mampir dan... beli hihihi. Bergabung lah kantong belanjaan WATSON yang berisi 2 botol besar sabun cair PAL****VE, 2 botol sedang lotion relaxing therapy, sabun cair cuci tangan dengan aroma cucumber - avocado dan beberapa snack jepang untuk cemilan anak - anak. OK.. now ready to Wisma Atria yang lagi ngadain SALE Charles & Keith. Khusus yang satu ini kudu di buru, secara aku cuma mau belanja ini aja tujuannya (selain yang lain - lainnya ya hihihi).

Itu dia Store nya di lantai dua dengan jendela etalase yang bertulisan SALE up to 70% (horeee). Di dalam Store orang cukup ramai, sepatu - sepatu pun ikut ramai - ramai tergeletak di lantai. Karena orang banyak yang nyoba - nyoba dulu. Setelah rada bingung, akhirnya pilihan ku jatuh pada sepatu sandal tali belakang flat, dengan hiasan bunga besar di atasnya. Warnanya cokelat shimer keemasan. Lumayan bisa buat jalan - jalan. Kayakanya udah gak ada lagi yang mau di lihat - lihat, lama - lama pusing juga ngeliat orang dan sepatu yang simpang siur (maklum SALE-SALE hihihi).

WOMEN + SALE = HAPPY TIME

Charles & Keith Wisma Atria


Oh puas juga, sekarang tujuan kami makan es potong yang khas banget di orchard seharga S$ 1. Penjualnya berkeliling dengan gerobak. Rasanya hmmmmm.... tak terkira. Pokoknya the best es potong ever deh. Beberapa tahun yang lalu, waktu kita beli es ini, ada cerita unik. Waktu itu kita ke Orchird nya malam - malam, karena mau nonton festival Barongsai se-Asia. Iseng - iseng, pengen banget makan es potong durian. Akhirnya lewat lah penjual es potong, yang ternyata udah kakek - kakek, disampingnya berdiri juga seorang nenek - nenek yang ternyata isterinya. Setelah tanya -tanya, ternyata mereka udah 20 tahun dagang es potong!! Oh so sweet, till death do as part banget.


Es potong durian.. mak nyos


Oh ya satu lagi makanan yang kudu di buru di kawasan Orchird dan Somerset (nama jalan sebelahnya Orchird), yaitu gorengan OLD CHUNG KEE. Bukan sembarangan gorengan yang kayak gorengan abang - abang di Indonesia. Ini gorengan elite... jualnya di kios - kios bersih dan higienis. Minyak untuk menggorengnya pun non kolesterol dan smart heart. Jadi gak perlu ragu dan takut makannya. Yang dijual juga bukan ubi, singkong dan temen - temennya. Menunya ada : Curry Puff (pastel isi curry dan lada hitam), Chiken Wings, Gyoza (isi ayam, udang), Hash Brown (kentang goreng), Shrimp siomay, Squid wrap (ditusuk kayak sate), dll. Harga rata - rata S$ 1. Rasanya nikmatttt... Tapi hati - hati kalo makan jangan sampe kebanyakan, nanti sakit tenggorokan hihihi... Sebenernya di Jakarta juga udah mulai di jual lho, tapi tempatnya gak di kios - kios jalanan lagi, udah masuk Mall besar. Bagi pecinta Old Chang Kee dan yang penasaran, bisa beli di Senayan City, Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading rata - rata harganya Rp. 6.500 sampai 12.000.




Old Chang Kee si 'gorengan elite'


Wadoooh jam udah sampai ke angka 15.30. Buru - buru deh kita ke MRT Station untuk mengejar MRT ke Tampines. Menjemput dan mengepak lagi belanjaan ke koper (huhuhu). Kalo lagi belanja emang waktu tuh kayaknya cepet aja ya... Fyuh.. akhirnya sampai juga di Apartement.. time to say good bye. Setelah ber tengkyu - tengkyu-an, kita ke bawah nyari Taxi ke Changi Airport. Suami kak Yanti ikut nganterin kita nyari Taxi. Lumayan karena dia maksa untuk bawain koper yang paling gede and paling berat (hihihihi). Waktu udah jam 16.00, sementara si Taxi yang di tunggu gak muncul juga. Sebenarnya banyak Taxi yang lewat, tapi berhubung waktu itu udah masuk jam Shift, jadi mereka gak bisa ambil penumpang. Huhuhu gimana nih... Untung aja Taxi yang ditunggu dateng juga, secara kakak ipar ku yang 'asal banget' udah nekat mau nyegat mobil ambulance... wakwaw.. parah banget. Sementara dia asyik bernego dengan sang supir ambulance yang kelihatan tersinggung banget, kita udah mulai masukin barang - barang ke bagasi Taxi.
Aman... (paling gak rencana 'asal' kakak iparku gak terealisasi hihihi.. thank God). Sampailah di Changi Airport.. waktu udah mepet banget untuk boarding pass, jadi langsung aja. Setelah boarding (yang ternyata lagi sepi, jadi cuma 10 menit). Waktu masuk ke bagian dalam kita ngeliat - liat lagi di Duty Free (toko di Airport yang menjual cendera mata, dengan bebas pajak). O ya ngomongin pajak.. Mau ngingetin nih... Kalo belanja - belanja di Singapore harap bon belanjanya disimpan, karena pajaknya bisa dikembalikan lagi. Dengan cara menukarkan bon ke counter Duty Free yang berada di dalam Air port. Lumayan kan kembalian pajaknya bisa buat beli cokelat lagi hihihi. Panggilan untuk pesawat nomer **** tujuan Jakarta udah berkumandang lagi. Si KK yang lagi asyik internetan langsung aku panggil.... Hmm what a lovely and tired day...


Changi Airport


Ok.. cukup sekian ya.. cerita kita dalam trip 'cheerful holiday' kali ini. Semoga ceritanya bermanfaat buat kamu - kamu yang mau traveling ke Singapore. Tapi ingat sebelum pergi kudu browsing dulu, karena Singapore selalu update object wisatanya. Sayang kan kalo terlewatkan..

HAVE A NICE DAY !!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar